5 Cara Membuat Konten Berdasarkan Data

5 Cara Membuat Konten Berdasarkan Data

Membuat Konten
 

Bisnis yang menggunakan marketing konten memperoleh konversi enam kali lebih banyak daripada bisnis yang tidak menggunakannya. Content marketing jelas memiliki dampak yang kuat pada kinerja situs Anda, dan dapat membantu Anda memperoleh lebih banyak prospek yang berubah menjadi konversi.

Tapi bagaimana Anda bisa membuat pemasaran konten Anda lebih efektif? Menambahkan data ke konten Anda membantu Anda membuat dampak yang lebih kuat pada audiens Anda dan membangun kepercayaan mereka pada bisnis Anda.

Di halaman ini, kita akan membahas mengapa Anda harus menambahkan data ke konten Anda dan lima cara untuk membuat konten berbasis data.

Kita masih topik yang sama yaitu cara membuat Content Marketing berdasarkan data yang memberikan nilai tambahan agar penjualan laris di pasaran, berikut adalah panduan membuat content marketing berdasarkan data.

Terkadang dalam dunia digital marketing, Anda perlu memahami peran digital marketing untuk bisnis yang tujuannya untuk melancarkan perkembangan bisnis penjualan secara online. Itulah sebabnya penting bermain dalam content marketing sesuai data yang bisa dipercaya.

Alasan mengapa data penting untuk konten?

Mengintegrasikan data ke dalam konten Anda memiliki banyak manfaat untuk bisnis Anda. Lihatlah tiga alasan berikut ini mengapa menambahkan data ke konten:

1. Membantu audiens Anda melihat dampaknya

Saat Anda membuat konten, tujuannya adalah untuk memberi audiens Anda informasi berharga yang mereka inginkan. Anda ingin menarik mereka ke situs Anda dengan konten yang akan membantu mereka belajar dan menjawab pertanyaan mereka. 

Menambahkan data ke konten Anda dapat membantu mereka lebih memahami dampak pernyataan Anda.

Data membantu mendukung klaim yang Anda buat dan menunjukkan kepada audiens dampak dari apa yang Anda katakan. Misalnya, mengatakan "Banyak orang suka menonton video online" tidak akan berdampak kuat pada penonton Anda atau memberikan bukti berapa banyak orang yang menikmati video.

Jadi, katakanlah Anda melakukan riset dan menemukan bahwa orang dewasa AS menghabiskan rata-rata  lima jam sehari untuk  menonton video. 

Statistik ini akan membuat dampak yang lebih kuat pada audiens Anda karena memberikan angka pada klaim Anda. Adalah satu hal untuk mengatakan bahwa orang menyukai video dan hal lain untuk  menunjukkan  seberapa banyak orang menikmati video.

Menambahkan data ke konten Anda membantu audiens Anda melihat dampak dari pernyataan Anda. Ini membantu untuk mengukur pernyataan Anda dan membantu audiens Anda memproses informasi Anda dengan lebih baik.

2. Memberikan nilai pada konten 

Konten berbasis data sangat berharga bagi audiens Anda. Ini memberi audiens Anda informasi statistik yang membuktikan validitas klaim Anda. Anda menunjukkan kepada audiens bahwa klaim Anda didukung oleh studi dan survei.

Audiens Anda akan melihat nilai dalam konten Anda saat Anda memasukkan data. Mereka akan merasa lebih terinformasi tentang suatu topik karena mereka memiliki statistik untuk mendukung informasi tersebut. Konten Anda menjadi lebih berharga karena Anda membuktikan suatu hal dengan mencadangkannya dengan statistik.

Statistik juga membantu Anda menekankan nilai dalam mengambil tindakan tertentu. Misalnya, statistik yang kami gunakan di awal halaman ini menyatakan bahwa bisnis yang menggunakan pemasaran konten mendorong konversi enam kali lebih banyak daripada bisnis yang tidak.

Setelah melihat statistik ini, seseorang mungkin terdorong untuk mulai berinvestasi dalam pemasaran konten karena mereka dapat melihat dampak besar yang dimilikinya dari data. Menyediakan data membantu audiens Anda melihat nilai dalam konten Anda dan membuat mereka merasa lebih terinformasi tentang suatu topik.

3. Membangun kredibilitas

Siapa pun dapat membuat klaim tentang apa pun. Anda dapat mengatakan bahwa orang-orang menyukai produk tertentu atau bahwa produk Anda akan membantu melengkapi X, Y, dan Z. Saat Anda menambahkan data untuk mendukung klaim ini, Anda membangun kredibilitas bisnis Anda.

Integrasi data menunjukkan kepada audiens bahwa Anda meluangkan waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang topik dan menelitinya. Anda ingin audiens memahami topik Anda dengan baik, jadi Anda memastikan untuk memberikan informasi yang membantu mereka memproses informasi dengan lebih baik. 

Ini menunjukkan bahwa Anda menghargai audiens Anda memiliki informasi yang tepat tentang suatu topik.

Dengan memasukkan data ke dalam konten Anda, Anda membantu membangun kepercayaan dan otoritas situs web Anda. Ini akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak prospek berharga yang akan berubah menjadi konversi untuk bisnis Anda.

Dimana saya bisa mendapatkan data?

Saat Anda mulai menambahkan data ke konten, Anda mungkin bertanya-tanya di mana Anda harus mendapatkan data. Ada banyak tempat Anda dapat memperoleh statistik berharga untuk ditambahkan ke konten Anda.


  • Otoritas industri: Otoritas  industri adalah sumber yang bagus untuk data berharga tentang industri Anda. Situs-situs ini akan memiliki informasi hebat yang berkaitan dengan industri Anda yang dapat Anda gunakan dalam konten Anda sendiri.
  • Perusahaan riset: Perusahaan  riset akan melakukan studi tentang industri yang berbeda. Anda dapat melihat perusahaan riset yang berbeda ini dan melihat apakah mereka memiliki data berharga tentang industri Anda. Ini adalah tempat yang bagus untuk mendapatkan data mentah untuk konten Anda.
  • Pesaing:  Anda tidak akan menjadi satu-satunya perusahaan yang menggunakan konten berbasis data. Pesaing Anda akan memiliki banyak data yang mungkin bernilai bagi bisnis Anda. Anda tidak ingin menautkan ke situs web mereka, tetapi Anda dapat melacak data ke sumber aslinya dan pergi dari sana.
  • Lakukan penelitian Anda sendiri:  Jika Anda kesulitan menemukan informasi mengenai industri Anda, Anda dapat mengambil inisiatif untuk melakukan penelitian Anda sendiri. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan data mentah yang berharga bagi bisnis Anda. Ini akan membutuhkan kerja ekstra, tetapi ini akan membantu Anda mendapatkan data yang dapat Anda gunakan dalam konten Anda.

Ini semua adalah pilihan yang layak bagi Anda untuk mendapatkan data. Selama sumbernya kredibel, Anda akan menemukan data yang bagus dari berbagai sumber ini.

5 langkah untuk membuat konten berbasis data

Sekarang setelah Anda mengetahui pentingnya data dan di mana Anda bisa mendapatkan data, mari fokus pada langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk membuat konten berbasis data.

1. Cari tahu sudut konten Anda

Langkah pertama untuk memasukkan data ke dalam konten Anda adalah mencari tahu sudut konten Anda. Anda harus mengetahui arah konten Anda sebelum mulai mencari data.

Hal terbaik untuk dilakukan adalah membuat garis besar untuk konten Anda. Cari tahu poin-poin yang ingin Anda liput di halaman Anda. Setelah Anda memiliki garis besar dasar konten Anda, Anda dapat menemukan data yang sesuai dengan konten Anda.

2. Lakukan penelitian

Langkah selanjutnya adalah melakukan riset untuk menemukan data yang sesuai dengan konten Anda. Saat Anda melakukan penelitian, carilah salah satu sumber terpercaya yang kami sebutkan di atas. Ini akan membantu Anda mendapatkan data yang kredibel untuk konten Anda.

Sangat penting bahwa data Anda kredibel. Anda tidak ingin memberikan audiens Anda dengan data yang dipalsukan atau miring. Jika Anda mengandalkan sumber yang kredibel untuk data Anda, Anda tidak perlu khawatir tentang validitas informasi.

3. Pahami apa yang diinginkan audiens Anda

Setiap kali Anda membuat konten, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan audiens Anda. Merekalah yang membaca isinya. Pikirkan tentang jenis konten yang diinginkan audiens Anda dan data apa yang akan membantu mereka memahami konten dengan lebih baik.

Anda juga harus mengenal audiens Anda dengan cukup baik untuk memahami jenis konten yang mereka inginkan. Baik itu blog, video, atau infografis, perhatikan gaya konten yang ingin mereka lihat. Selain itu, liput topik yang ditelusuri audiens Anda, sehingga Anda dapat mengarahkan mereka ke halaman Anda.

Ketika Anda memahami jenis konten yang diinginkan audiens Anda, Anda dapat menemukan data yang akan membantu membuat konten tersebut menjadi lebih baik.

4. Buatlah konten mudah dimengerti

Tidak semua orang yang memeriksa konten Anda akan menjadi ahli di bidang Anda. Anda dapat memberi mereka banyak statistik, tetapi jika itu tidak mudah dipahami, itu tidak masalah. Saat Anda memasukkan data ke dalam konten Anda, pastikan itu mudah dipahami oleh audiens Anda.

Pastikan Anda menyajikan data Anda dengan cara yang mudah dicerna. Tidak ada gunanya memasukkan data ke dalam konten Anda jika audiens Anda tidak memahaminya. Pastikan Anda menjelaskan data Anda dan membuatnya jelas untuk dipahami oleh audiens Anda.

5. Gunakan visual

Saat Anda mempresentasikan data, bagian terpenting adalah memastikan audiens Anda memahami data tersebut. Visual dapat membantu audiens Anda memproses informasi data dengan lebih mudah.

Saat Anda mempresentasikan data Anda secara visual, Anda memudahkan audiens Anda untuk memahami konten Anda. Itu membuat data menonjol dan menyajikannya kepada mereka dengan jelas. Menambahkan elemen visual ke data Anda dapat mempermudah mencerna dan memahami informasi.

Anda juga akan membuat dampak yang lebih besar. Representasi visual dari data akan menonjol bagi audiens Anda dan memastikan bahwa mereka melihat informasi itu.

Itulah cara membuat konten berdasarkan data yang sangat diperlukan dalam dunia digital marketing yang berperan dalam content marketing untuk memberikan ifnormasi penjualan terhadap audiens Anda yang tujuannya untuk membangun kepercayaan

0 Response to "5 Cara Membuat Konten Berdasarkan Data"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Iklan Tengah Artikel 1

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia