Pengertian Entrepreneur, Entrepreneurship, Intrapreneurship dan Entrepreneurial

Entrepreneur, Entrepreneurship, Intrapreneurship dan entrepreneurial

1. Entrepreneur


Entrepreneur merupakan istilah yang lekat diberikan kepada seseorang yang dianggap membawa perubahan, inovasi dan aturan baru yang yang menambah nilai atau kemanfaatan yang lebih besar daripada sebelumnya.


2. Entrepreneurship 


Entrepreneurship adalah sikap mental entrepreneur atau berwirausaha yang diwujudkan untuk menjembatani ilmu yang dimiliki dengan kemampuan menganalisa kebutuhan pasar. Entrepreneurship meliputi kemampuan managerial seseorang entrepreneur dalam mengolah suatu peluang seperti inovasi dan pembentukan perusahaan baru.


3. Intrapreneurship 


Intrapreneurship adalah bentuk dari entrepreneur yang terjadi di dalam organisasi atau perusahaan yang bertujuan menjembatani kesenjangan antara ilmu pengetahuan dengan keinginan pasar (konsumen).


4. Entrepreneurial 


Sementara, entrepreneurial adalah kegiatan atau aktivitas dalam menjalankan usaha itu sendiri. ( Baca juga : Pengertian dan Perbedaan Model Bisnis B2B,B2C,C2C,C2B,B2G dan G2C )

www.materibisnis.com bertujuan memberikan edukasi dan motivasi kepada bisnis pemula serta mengulas sisi-sisi lain yang bermanfaat.

Silahkan bagikan artikel ini jika dirasa memberikan manfaat, Terimakasih.
Salam,

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon