Sukses Jadi Investor, Ternyata ini yang tidak dimiliki Lo Kheng Hong

Tags

Sukses Jadi Investor, Ternyata ini yang tidak dimiliki Lo Kheng Hong

Hal yang tidak dimiliki oleh Lo Kheng Hong. Lo Kheng Hong merupakan salah satu maestro bisnis saham yang paling handal di Indonesia. Berkat kejeniusannya, Lo Kheng Hong kerap dijuluki sebagai Warren Buffet-nya Indonesia. 

Yang paling fenomenal, ketika ia berhasil untung 5.900 persen ketika menjual saham UNTR. 

Lo Kheng Hong bercerita, awalnya ia membeli saham tersebut dengan harga hanya Rp 250 pada tahun 1998, lalu menjualnya kembali ketika harganya menginjak Rp 15.000 pada tahun 2004.

Selain sukses dalam berinvestasi saham di UNTR, ia juga pernah tercatat sukses dalam invsestasi jual saham MBAI dan TINS. Bahkan lo khenghong pernah untung Rp 10 Milyar dalam satu hari dari inestasi saham. 

Baca juga : Lo Kheng Hong, Investor Untung Rp 10 Miliar Dalam Satu Hari

Berkat kejeniuasannya dalam berbisnis saham, ia hampir selalu mendapatkan apa yang ia inginkan. Namun dibalik kisah suksesnya, Lo Kheng Hong mengaku ada beberapa yang tidak ia miliki. 

Berikut adalah beberapa hal yang tidak bisa dimiliki oleh Lo Kheng Hong:


1. Tidak Punya Kantor


Tidak seperti investor-investor lainnya, Lo Kheng Hong lebih memilih untuk tidak memiliki kantor. Ia lebih suka mengerjakan kegiatan investasinya dari rumah dengan alasan kenyamanan.

Dari rumah ia bisa melakukan apapun yang inginkan, saat santai bersama keluarga, saat makan bahkan sampai tidurpun ia bisa melakukannya sambil berinvestasi. Lo Kheng Hong juga mengaku ingin bebas dalam segala hal, tidak ingin terikat oleh sesuatu. 


2. Tidak Punya Hutang


Meski dalam dunia investasi perusaahan biasa berhutang untuk melakukan ekspansi, Namun Lo Kheng Hong beranggapan berhutang untukmodal investasi merupakan hal yang tidak dianjurkan. Selain memiliki waktu yang lama berinvestasi di pasarmodal juga memiliki resiko yang cukup tinggi.

Oleh karena itu, Ia menyarankan untuk menghindari hutang untuk berinvestasi. Selain itu Ia juga mengungkapkan bahwa ia gagap akan teknologi dengan jarang membuka website, bahkan ia mengaku tidak mempunyai fasilitas online banking.


3. Tidak Memiliki Follower


Biasanya, orang sukses dalam berbagai hal memiliki fanspage untuk menyapa penggemarnya. Namun hal tersebut sepertinya tidak berlaku untuk Lo Kheng Hong. Ia mengaku tidak mempunyai akun fanspage pribadi seperti akun facebook, twitter, maupun website.

Ia juga menjelaskan bahwa ada beberapa akun fanspage di media sosial yang menggunakan namanya, namun Lo Kheng Hong menjelaskan bahwa akun tersebut bukan dirinya atau akun tersebut palsu semua.  


4. Tidak mempunyai karyawan dan BOS


Lo Kheng Hong mengaku tidak bekerja untuk siapa-siapa, oleh karena itu dia tidak memiliki BOS. Ia melakukan investasi karena keinginannya sendiri.

Meski mengaku gagap teknologi, Lo Kheng Hong memilih untuk tidak merekrut karyawan. Ia lebih suka untuk melakukannya sendiri, seperti menganalisa saham dan investasi ia lakukan sendiri.

Tetapi secara tidak langsung ia mengakui bahwa ia memiliki banyak karyawan. Namun karyawan yang dimaksud adalah karyawan perusahaaan yang sahamnya dimiliki Lo Kheng Hong.

Misalnya ia memiliki saham sebesar 6% di Petrosea. Jika Petrosea memiliki karyawan 50.000, secara tidak langsung ia memiliki kurang lebih 600 orang karyawan.

www.materibisnis.com bertujuan memberikan edukasi dan motivasi kepada bisnis pemula serta mengulas sisi-sisi lain yang bermanfaat.

Silahkan bagikan artikel ini jika dirasa memberikan manfaat, Terimakasih.
Salam,

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon