Lo Kheng Hong, investor Untung Rp 10 Miliar Dalam Satu Hari

Tags

Lo Kheng Hong investor Untung Rp 10 Miliar Dalam Satu Hari

Lo Kheng Hong. Pernahkah Anda membayangkan mendapatkan keuntungan sampai Rp 10 miliar dalam satu hari?? Jika iya, kira-kira bisnis apa yang bisa memberikan keuntungan sebanyak itu??

Lalu bagai mana bisnis tersebut dijalankan sehingga bisa menghasilkan keuntungan tersebut?? Dengan cara apa bisnis tersebut bisa menghasilkan keuntungan??

Meski hanya sebuah angan-angan, banyak orang yang beranggapan bahwa mendapat keuntungan sampai Rp 10 miliar dalam satu hari sangatlah tidak masuk akal.

Lalu apakah mungkin sebuah bisnis bisa menghasilkan Rp 10 miliar dalam satu hari dan bisnis dalam bidang apa?? 

Jawabannya dengan investasi saham di pasar modal. Dalam pasar modal apapun bisa terjadi, bahkan bisa mendapat keuntungan lebih dari Rp 10 miliar dalam satu hari juga bisa, tergantung dari investor tersebut dalam memilih dan mengelola sahamnya.

Meski bagi sebagian orang, mendapatkan keuntungan hingga Rp 10 miliar dalam satu hari hanyalah sebuah angan-angan. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Lo Kheng Hong. 

Baru-baru ini, pria yang digelari Buffett-nya Indonesia ini mampu mendapatkan keuntungan Rp 10 miliar dalam satu hari dari pasar modal.

Ia mendapatkan keuntungan dari naiknya harga saham PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk dengan kode saham MBSS.

Baca juga : Prinsip Sukses Lo Kheng Hong


Cerita Lo Kheng Hong untung Rp 10 Miliar Dalam Satu Hari


Lo Kheng Hong menjelaskan bahwa dirinya memiliki 5,44 persen atau setara 95,19 juta lembar saham emiten dari PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk.

Kepemilihan saham yang ia miliki merupakan yang paling besar ketiga setelah PT Indika Energy Infrastructure sebesar 51 persen dan UBS AG China Navigation sebesar 25,68 persen.

Ia menjelaskan pada waktu itu saham PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk menjadi salah satu yang paling aktif. Dari posisi pembukaan berada di posisi 105 poin naik ke level Rp 705 per lembar saham atau menguat 17,5 persen.

Dari kenaikan yang cukup tinggi tersebut, Lo Kheng Hong mendapatkan untung kurang lebih Rp 9,99 miliar. Apabila dibulatkan hasil yang didapat adalah Rp 10 miliar.

Hebatnya lagi, keuntungan tersebut hanya didapatkan dalam satu hari, bukan jumlah total dari periode-periode sebelumnya. 

Ia juga mengaku mulai masuk (membeli saham) ke PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk sejak tahun 2016, ketika harga perlembar sahamnya masih Rp 200 per lembar saham. 

Tentu jika diakumulasikan semua pendapatan dari investasi saham di pasar modal akan jauh lebih besar lagi.

Meski PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk tidak memberikan deviden setelah mencatat kenaikan rugi bersih dua kali lipat pada tahun 2018 senilai 17,15 juta dollar AS.

Lo Kheng Hong tetap berpeluang memperoleh dividen dari investasi saham lainnya seperti PT Panin Financial Tbk yang mencatat keuntungan Rp 1,83 triliun dan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk mencatat keuntungan 588,13 juta dollar AS pada tahun lalu. 

Namun Lo Kheng Hong merahasiakan jumlah besaran yang ia dapatkan.

www.materibisnis.com bertujuan memberikan edukasi dan motivasi kepada bisnis pemula serta mengulas sisi-sisi lain yang bermanfaat.

Silahkan bagikan artikel ini jika dirasa memberikan manfaat, Terimakasih.
Salam,

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon