Apasih Kelebihan Bisnis Kerajinan Tangan?

Apasih Kelebihan Bisnis Kerajinan Tangan?

Kelebihan Bisnis Kerajinan Tangan. Bagi Anda yang sedang mencari peluang bisnis yang memiliki keuntungan yang lumayan dengan modal kecil, Mungkin Anda bisa mencoba untuk memulai bisnis kerajinan tangan sebagai salah satu alternatif.

Menurut saya bisnis kerajinan tangan ini memiliki banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan bisnis kerajinan lain. Selain memiliki prospek yang cukup cerah, bisnis ini juga bisa dijalankan dari rumah serta bahan baku yang digunakan mudah didapat.

Baca Juga : Peluang Usaha Kreatif Dengan Untung Besar

Jika Anda berminat dalam menggeluti bisnis kerajinan tangan ini, Anda bisa memanfaatkan barang-barang yang ada disekitar Anda seperti barang bekas dan barang-barang yang sudah tidak terpakai lainnya.

Setelah mendapat barang-barang yang dibutuhkan, sekarang tinggal bagaimana Anda mengolah kreatifitas Anda untuk membuat kerajinan tangan yang menarik. Semakin menarik hasil yang Anda buat, akan semakin tinggi juga nilai jual  dari produk Anda.

Untuk pemasaran produk kerajinan tangan juga tergolong mudah, Anda bisa memasarkannya secara online dan memanfaatkan media sosial sebagai salah satu media marketing serta alat untuk mengenalkan produk Anda.

Selain kelebihan-kelebihan ditas berikut kelebihan lain bisnis kerajinan tangan dibanding bisnis lainnya :


1. Nggak Ada Matinya.


Memang semua bisnis selalu memiliki pasang surut dalam prejalanannya, Namun kelebihan lain dari bisnis ini adalah bisa tahan disegala waktu selagi memiliki kualitas yang baik dan dikelola dengan mangement serta strategi marketing yang tepat.

Anda bisa memobilisasi produk Anda sepanjang anda miliki kreatifitas untuk membuat produk-produk baru dengan selera yang diminati pasar.

Baca juga : Pentingnya Strategi Marketing Dalam Bisnis


2. Modal Kecil.


Biasanya, pada awal membangun sebuah bisnis, kebanyakan para pelaku bisnis selalu mengeluh akan seberapa banyak modal yang dikeluarkan. Namun keluhan itu tidak berlaku pada bisnis kerajinan tangan.

Karena modal utama dari bisnis ini adalah kreatifitas bagaimana Anda membua sebuah produk yang diminati oleh pasar, dan untuk perlengkapannya juga mudah didapat dengan harga yang relatif terjangkau.


3. Pelanggan yang Loyal.


kerajinan tangan atau hand made memang selalu memiliki penggemarnya sendiri, karena biasanya memiliki keunikan tersendiri serta memiliki kualitas yang tinggi dibanding dengan produk yang diproduksi oleh mesin.

Namun dalam menawarkan hasil produk kerajinan tangan harus selalu memperhatikan kualitas, karena yang mempengaruhi nilai jual dari karya kerajinan tangan adalah dari segi kualitas dan keunikan dari produk tersebut.

www.materibisnis.com bertujuan memberikan edukasi dan motivasi kepada bisnis pemula serta mengulas sisi-sisi lain yang bermanfaat.

Silahkan bagikan artikel ini jika dirasa memberikan manfaat, Terimakasih.
Salam,

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon